Seiring dengan kedatangan Ronald Koeman sebagai manajer anyar Barcelona, kuat diduga raksasa Catalan bakal menjadikan Memphis Depay sebagai rekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah resmi mendepak Quique Setien dari kursi Manajer, Barcelona langsung mengumumkan keputusan mereka menunjuk Ronald Koeman sebagai manajer baru.

Tentu saja, Pria asal Belanda mengemban tugas yang berat di Barcelona, terutama setelah kegagalan total raksasa Catalan pada kampanye musim ini. Terakhir, mereka bahkan dibantai habis Bayern Munchen dengan skor telak 8-2 pada babak perempat final Liga Champions Eropa.

Untuk mencapai misi yang berat ini, Ronald Koeman diberitakan akan melakukan perombakan besar di skuat Barcelona. Ia ingin menyingkirkan beberapa pemain dan mendatangkan pemain muda berkualitas di bursa transfer.

RAC 1 mengklaim bahwa Koeman sudah mengajukan nama pertama untuk direkrut Barca. Ia adalah winger Lyon, Memphis Depay. Mengapa Koeman menginginkan sosok Depay?

Masih dari laporan yang sama, disebutkan bahwa mantan pelatih Everton ingin merekrut Depay karena ia tahu sang winger bisa berguna untuk Barcelona.

Sebagai informasi, sebelum resmi menjadi manajer Barcelona, Ronald Koeman adalah pelatih Timnas Belanda selama dua tahun terakhir. Artinya, sudah dua tahun dia bekerja sama dengan Memphis Depay dan sang juru taktik disebut sangat menyukai gaya bermain eks MU tersebut.

Ia percaya Depay bisa memberikan kontribusi yang besar untuk Barcelona jika ia pindah ke Camp Nou musim depan.

Di samping itu, ada alasan lain yang mendasari ketertarikan ini, terkait dengan harga sang winger yang mungkin lebih terjangkau. Barcelona tidak perlu membayar mahal untuk merekrutnya, cukup dengan 30 juta euro saja.

Hal tersebut berkaitan dengan fakta bahwa kontrak Depay bersama Lyon akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Menurut informasi yang terdengar, Memphis Depay tidak mau memperpanjang kontraknya di Les Gones.

Akan tetapi, rencana Barcelona terbilang tidak mudah, mengingat Manchester United masih punya klausul pembelian kembali terhadap sang winger yang harus didulukan Lyon.

Melihat performa apik Depay belakangan, bukan tidak mungkin Solskjaer bakal menariknya kembali ke Old Trafford.