Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona disebut telah menyudahi usaha mereka untuk merekrut penyerang muda Argentina, Lautaro Martinez pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, raksasa Catalan memang sudah sering kali dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. Akan tetapi Presiden klub, Josep Maria Bartomeu baru-baru ini mengakui bahwa negosiasi telah dihentikan karena pandemi covid-19 yang masih jadi ancaman bagi sejumlah klub.

Disebutkan, bahwa kondisi finansial Barcelona cukup terdampak akibat dari pandemi ini. Wajar saja, mereka jadi tidak bisa mendapat pemasukan dari penjualan tiket stadion.

Namun, menurut laporan di Spanyol, masih ada cara untuk pemain berusia 22 tahun itu masih bisa pindah Barcelona.

Kunci dari transfer ini diyakini adalah striker Uruguay, Luis Suarez. Eks Liverpool diyakini menjadi alasan kenapa Barcelona mundur dari perburuan Lautaro Martinez.

Andai pada akhirnya nanti Suarez menerima tawaran pindah ke klub David Beckham di MLS, Inter Miami, Barcelona kemungkinan besar akan membuka kembali negosiasi dengan Inter Milan untuk transfer sang pemain.

Di sisi lain, ada juga laporan yang mengklaim bahwa Lautaro Martinez bakal bertahan di Inter Milan sampai satu musim ke depan. Dia tak buru-buru bergabung dengan tim yang dipimpin Lionel Messi.

Disebutkan juga bahwa Lautaro siap menolak tawaran dari klub manapun selama satu tahun ke depan.

Mantan pemain Racing Club dikabarkan hanya ingin memperkuat Barcelona jika pindah dari Inter Milan.

Pemain berusia 22 tahun itu memperlihatkan performa yang impresif bersama I Nerazzurri. Martinez berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga yang dimainkan bersama Inter Milan pada musim ini.

Raksasa Catalan diyakini masih belum menyerah dalam usaha mereka mendapatkan servis Lautaro Martinez. Kedua pihak sudah sepakat untuk menuntaskan transfer ini di tahun 2021, dimana saat itu klub meyakini bahwa kondisi finansial mereka sudah membaik.

Musim ini, Lautaro Martinez tampil cemerlang bersama dengan Inter Milan. Dia mengemas 19 gol di semua ajang untuk raksasa Serie A Italia tersebut.