Keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer mengantarkan Manchester United finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Premier League musim ini tak serta merta membuat seorang Roy Keane mengubah pandangannya.

Bahkan, mantan kapten Manchester United tersebut menganggap Frank Lampard selaku pelatih Chelsea jauh lebih baik dibandingkan Solskjaer. Tapi ada alasan kenapa dia beranggapan seperti itu.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Lampard ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim 2019/2020. Bagi Lampard, ini adalah musim debutnya bersama sebagai pelatih klub Premier League.

Sedangkan bagi Solskjaer, ini adalah musim keduanya di ajang Premier league sejak dipercaya menggantikan Jose Mourinho di pertengahan musim kemarin. Dengan kata lain, Solskjaer punya pengalaman lebih panjang.

Solskjaer dan Lampard sempat bersaing memperebutkan posisi ketiga di klasemen akhir, dan persaingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh pelatih asal Norwegia.

Manchester United berada di posisi ketiga klasemen akhir Premier League. Sedangkan, Lampard bersama Chelsea berada di posisi keempat. Namun, kedua tim ini hanya terpaut selisih gol saja.

“Frank Lampard telah melakukan pekerjaan yang lebih baik, saya harus mengatakan itu,”

“Saya memang berharap mereka akan bersaing di sana, tetapi dengan cara mereka bermain, penampilan mereka, dan cara Lampard beradaptasi dengan cepat,” ucap Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

Apa yang membuat Roy Keane merasa kagum terhadap Lampard adalah fakta bahwa klub London tersebut jarang belanja pemain pada bursa transfer dan mengorbitkan para pemain muda.

“Dia membuat banyak keputusan penting dan mengorbitkan banyak pemain muda yang bagus,” kata Roy Keane.
“Mereka finis di empat besar dan sudah pasti bahwa jika mereka mampu menjadi juara Piala FA, maka itu sangat luar biasa. Ini adalah langkah besar bagi Chelsa,” kata Roy Keane.

Seperti diketahui, Chelsea memang berpeluang memenangkan gelar Piala FA musim ini. Mereka mengalahkan Manchester United di babak semifinal dengan skor akhir 3-1.

Di partai puncak, The Blues akan berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan itu akan berlangsung di Wembley pada 2 Agustus mendatang.