Lama tak terdengar, publik mulai bertanya-tanya tentang kondisi Samuel Umtiti karena bek asal Prancis tersebut masih dalam kondisi cedera sampai sekarang. Menariknya, pelatih Quique Setien tampak belum bisa memberitahu kondisi terkini sang pemain.

Kampanye musim 2019/20 ini memang menjadi salah satu musim yang buruk bagi pemain Tim Nasional Prancis tersebut. Bagaimana tidak? Samuel Umtiti kerap mendapatkan cedera berkepanjangan sehingga beberapa kali dia harus absen dari skuat Raksasa Catalan.

Sebenarnya, masa pendundaan kompetisi karena pandemi Virus Corona selama tiga bulan terakhir ini adalah masa dimana Umtiti memulihkan kondisnya. Benar saja, Setelah La Liga dilanjutkan, Umtiti sempat bermain lagi.

Akan tetapi dalam tiga pertandingan terakhir La Liga yang dimainkan Messi cs, sang bek tidak nampak lagi dalam susunan skuat. Jadi rasanya wajar jika publik bertanya tentang kondisi mantan pemain Lyon tersebut.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Setien memberikan informasi terkait situasi Umtiti. Ia menyebut sang bek masih harus absen karena cedera. Kondisi lutut sang bek menurutnya cukup serius sehingga tidak memungkinkan untuk bermain lagi dalam waktu dekat.

“Dia memiliki masalah yang serius di lututnya,” ujar Setien yang dikutip Sportsmole.

Lantas, kapan Samuel Umtiti bisa kembali bermain lagi? Apakah sang defender masih punya kesempatan tampil di sisa kampanye musim 2019/20 ini. Karena seperti diketahui, La Liga Spanyol hanya menyisakan dua pertandingan saja bagi Barcelona.

Menjawab pertanyaan tersebut, Quique Setien tampak tidak bisa memberi kepastian. Sang juru taktik menyebut cedera Umtiti ini cukup mengkhawatirkan, sampai-sampai tidak bisa ditentukan kapan pemain Prancis bakal jalani comebacknya.

“Kami belum tahu kapan ia akan kembali. Bahkan dokter-pun tidak bisa menentukan seberapa lama ia harus absen.” ujarnya.

Tentu saja ini sangat disayangkan, mengingat Samuel Umtiti selama ini tampil cukup bagus di lini pertahanan Barcelona. Dia bertandem dengan Gerard Pique di jantung pertahanan klub. Untung saja, Raksasa Catalan masih punya pemain lain seperti Clement Lenglet.

Sekarang ini, Samuel Umtiti masih terikat kontrak di Barcelona setidaknya sampai tahun 2023 mendatang.