Mauro Icardi telah resmi ditebus secara permanen oleh Paris Saint-Germain setelah sempat diisukan bakal bergabung dengan sejumlah klub, termasuk Juventus dan Napoli. Namun pemain Argentina itu menegaskan bahwa sejak awal tekadnya memang jadi pemain tetap PSG.

Sebagaimana diketahui, eks Sampdoria tersebut memang tersingkir dari skuat Inter Milan begitu Antonio Conte dipilih jadi pelatih di klub tersebut. Mantan pelatih Juventus itu lebih memilih mengandalkan Lautaro Martinez dan striker anyar, Romelu Lukaku.

Sadar tak mendapat tempat di tim utama Nerazzurri, Icardi lantas secara terpaksa harus terima dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Berdasarkan kesepakatan, PSG akan meminjam Icardi selama satu musim dengan opsi pembelian permanen senilai 70 juta euro.

Bersama dengan Paris Saint-Germain, Icardi mencetak 20 gol dari 31 laga. Namun begitu, sempat terdengar kabar bahwa Les Parisiens tak tertarik merekrut pemain Argentina secara permanen. Bahkan, yang bersangkutan sempat dikaitkan dengan Juventus dan Napoli.

Pada akhirnnya, Icardi memang ditebus Paris Saint-Germain secara permanen. Sang pemain sendiri mengaku bahwa dari awal memang sudah berniat jadi pemain tetap tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

“Segera setelah saya tiba dari Italia ke Paris, keputusan saya adalah Final. Opsi untuk membeli hanya dapat diaktifkan musim ini tetapi bagi saya, semuanya telah diputuskan sejak musim lalu.” katanya kepada Le Parisien.

Lebih lanjut, Icardi mengaku telah berbicara mengenai hal ini bersama para manajer dan direktur klub, Leonardo.

“Ketika opsi menjadi peluang nyata, kami mendiskusikannya dengan para manajer, dengan Leonardo. Kami mengevaluasi keputusan dengan keluarga saya, dan kami semua memutuskan untuk tetap tinggal.”

“Leonardo kemudian mengkonfirmasi bahwa opsi itu dipicu. Itu mudah ditandatangani,” serunya.

Sementara soal Juventus dan Napoli, Icardi menegaskan bahwa dia sama sekali tak tertarik bergabung dengan salah satu dari klub Serie A itu.

“Tidak tidak. Saya merasa baik di Paris. Saya kembali ke Italia selama liburan dan menghabiskannya di sana bersama keluarga saya,” tegasnya.

Di Paris Saint-Germain, Icardi menyepakati kontrak berdurasi empat tahun.