Juventus disebut-sebut siap melepas salah satu pemain andalan mereka, Miralem Pjanic. Meski tak membenarkan hal tersebut, tapi pelatih Maurizio Sarri menegaskan bahwa dipertahankan atau tidak, Pjanic tetap pemain yang hebat.

Sudah beberapa bulan terakhir ini muncul spekulasi yang mengklaim bahwa Juventus dan Barcelona akan mencapai kesepakatan pertukaran pemain. Proses negosiasi antara kedua klub dipercaya melibatkan dua nama pemain, mereka adalah Miralem Pjanic dan Arhtur Melo.

Pjanic gencar dikabarkan akan hengkang ke Barcelona, sedangkan Arthur yang sebelumnya menolak pindah ke Turin diyakini sudah berubah pikiran dan siap berganti klub.

Hanya saja, untuk merealisasikan transfer bindang muda Brazil tersebut, bianconneri harus merogoh kocek senilai 70 juta euro. Dari jumlah tersebut, 60 juta euro di antaranya ditutupi penjualan Miralem Pjanic menuju Barcelona.

Kabar transfer ini terus berkembang seiring dengan berjalannya wakut. Menariknya, saat ditanya perihal tersebut, pelatih Maurizio Sarri tidak memberikan bantahan tapi tidak membenarkannya.

Dia hanya bisa memastikan bahwa jika memang pada akhirnya Miralem Pjanic dilepas Juventus, bukan berarti itu karena masalah teknis.

“Jika dia dijual, maka itu karena alasan lain. Dia tak perlu diperdebatkan dari sisi teknis. Namun, saya tak mendengar apa pun dari klub, jadi saya tak memikirkannya,”

“Ada diskusi antara kami berdua soal aspek teknik dan mental. Dia tak perlu khawatir jika tak bermain, tapi dia harus bereaksi cepat. Saya senang dengan Miralem dan saya yakin, di posisi tersebut, dia bisa jauh lebih baik lagi,” ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

Lantas, bagaimana dengan Arthur? Sejauh yang diketahui Sarri, saat ini pemain Brazil tersebut masih pemain Barcelona, jadi dia pun enggan berbicara mengenai pemain klub lain.

“Arthur adalah pemain Barcelona, membicarakan dia sepertinya tidak tepat. Saya tak suka ketika Quique Setien berbicara soal Pjanic, pemain kami. Karena itu saya tak akan berbicara soal Arthur,” tegasnya.

Pertukaran pemain antara Barcelona dan Juventus dipercaya akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Hanya menunggu kompetisi La Liga Spanyol dan Serie A Italia berakhir.