Santi Cazorla angkat bicara mengenai spekulasi yang belakangan ini mengaitkan dirinya dengan sang mantan klub, Arsenal untuk menjadi bagian dari Staff pelatih.

Sebenarnya, pria asal Spanyol tersebut memang bukan sosok yang asing bagi Arsenal. Ia menghabiskan sekitar enam tahun karirnya bersama dengan klub London Utara, lalu memutuskan hengkang ke Villarreal pada musim panas tahun 2018 lalu.

Sekarang, Cazorla sudah berusia 35 tahun dengan kata lain yang bersangkutan bakal gantung sepatu alias pensiun dalam waktu dekat.

Menjelang masa pensiunnya, Cazorla diyakini mendapatkan tawaran dari Arsenal untuk menjadi bagian dari Staff pelatih Arsenal pasca gantung sepatu. Cazorla sendiri mengakui bahwa dia masih ingin tetap jadi bagian dari sepakbola setelah pensiun nanti.

“Saya ingin terus terhubung dengan sepakbola,” ujar Cazorla kepada Cadena Ser.

Lantas, apakah Cazorla tertarik untuk bergabung kembali ke Arsenal dan menjadi bagian dari Staff Mikel Arteta? Dia belum bisa memberikan jawaban, yang jelas Cazorla mengaku lebih tertarik bekerja sebagai direktur olahraga.

“Ya, saya bisa menjadi pelatih. Namun saya melihat diri saya lebih cocok untuk mengambil peran sebagai direktur olahraga. Saya sudah membuat keputusan terkait masa depan saya. Namun saya rasa ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan apapun.” Tandasnya.

Karena faktanya saat ini dia masih terikat kontrak dengan Villarreal dan kompetisi La Liga Spanyol akan berlanjut lagi dalam waktu dekat, jadi Cazorla ingin fokus lebih dulu bersama klubnya tersebut.

“Saya sudah punya rencana mengenai masa depan saya. Namun saat ini bukan waktunya untuk membahas itu karena kami harus fokus ke kompotisi. Penundaan kompetisi ini membantu saya berpikir dan mendengarkan tubuh saya. Namun saya tidak mau mendahului atau berspekulasi terlalu banyak.”.

Sejak bergabung kembali dengan Villarreal pada musim panas tahun 2018 lalu, Cazorla tetap mampu tampil ciamik, termasuk musim ini. Sebelum la liga ditangguhkan, Cazorla membuat delapan gol dan enam assist dari 25 pertandingan bagi The Yellow Submarine.

Mulai 12 Juni besok, gelaran La Liga Spanyol akan kembali bergulir.