Saat ini, Pep Guardiola memang masih menangani Manchester City dan memiliki sisa kontrak sampai tahun 2021 mendatang bersama raksasa Premier League tersebut. Meski begitu, mantan pelatih sukses Barcelona masih punya hasrat untuk menangani Tim Nasional.

Pelatih asal Spanyol ini harus diakui adalah salah satu pelatih tersukses dalam satu dekade terakhir. Dia menorehkan segudang prestasi bersama dengan Barcelona, Bayern Munchen dan sekarang Manchester City.

Pada intinya, Pep adalah salah satu pelatih terbaik saat ini, bahkan ada yang mengklaim bahwa dia adalah salah satu pelatih terbaik di Premier League dalam 10 tahun terakhir. Namun bagaimana dengan di level tim nasional?

Sebelum menerima tawaran dari Manchester City, Pep Guardiola sempat mengakui bahwa dia ingin menangani tim Nasional Argentina. Dia bahkan mengaku ingin mencicipi pengalaman menukangi Tim Nasional di level Internasional.

Meski belum kesampaian, Pere Guardiola selaku saudara kandung eks pelatih Barcelona ini mengungkapkan bahwa sampai sekarang Pep masih menginginkan pekerjaan tersebut.

“Pep Guardiola punya mimpi melatih tim nasional satu saat nanti. Namun itu bukan untuk saat ini,” kata saudara Guardiola, Pere Guardiola, seperti dilansir Sportskeeda.

Nama mantan gelandang Barcelona itu di jagat kepelatihan identik dengan trofi. Sejak terjun melatih di level senior, pria berusia 49 tahun tersebut telah meraup 29 trofi. Tak heran, banyak klub yang meminati Pep Guardiola.

Dengan segudang prestasi tersebut juga bukan tidak mungkin banyak tim Nasional yang ingin ditangani oleh Pep Guardiola, meskipun dia masih minim pengalaman pada bidang tersebut.

Tim Nasional brazil diyakini sebagai salah satu negara yang mendambakan servis Pep Guardiola. Menanggapi rumor itu, Pere beranggapan bahwa Tim Nasional Brazil selama ini selaku sukses dengan pelatih lokal, jadi mereka tidak perlu repot mencari pelatih baru yang berasal dari negara lain.

“Brasil telah memenangkan segalanya dengan pelatih lokal. Saya kira, Anda punya punya banyak pelatih bagus. Anda tidak perlu merekrut orang asing,” katanya.

Selain dikaitkan dengan tim Nasional Brazil, Pep belakangan ini juga sering dikaitkan dengan juara bertahan Serie A italia, Juventus.