Lionel Messi telah berevolusi menjadi seorang pencetak gol handal dengan berbagai cara, termasuk lewat tendangan Free Kick. Dia sudah mencetak banyak gol dengan cara itu, dan belum lama terungkap rahasia tendangan bebas dari mega bintang Argentina.

Messi memang seorang pencetak gol ulung, tak ada yang membantahnya. Dia sudah mencetak lebih dari 700 gol bersama Barcelona dan Timnas Argentina sepanjang karirnya sejauh ini. Wajar saja, Messi punya beragam cara untuk mencetak gol.

Selain lewat aksi giriangan bola, sosok yang kini sudah berusia 32 tahun itu juga mahir dalam mengeksekusi tendangan bebas. Total, Sejauh ini pemain berjuluk La Pulga itu telah mengemas lebih dari 50 gol dari free kick.

Tentu saja, banyak yang merasa penasaran bagaimana trik yang dilakukan Messi agar bisa melepaskan tendangan bebas akurat yang kemudian berbuah gol. Nah, belum lama Dr. Rajpal Brar membeberkan teknik free kick Messi dalam podcast Squawka belum lama ini.

Dalam penjelasannya, mega bintang Argentina tersebut secara sengaja melakukan manuver pada tubuh dan kakinya. Manuver tersebut membuat kakinya tampak seperti keseleo setelah menendang bola.

“Ketika Messi menendang bola, ia menggeser pinggulnya ke kanan. Ia benar-benar menggerakkan pinggulnya ke kanan saat ia berusaha menendang untuk membuka tendangan kaki kirinya, Dan apa yang dilakukannya pada kaki tumpuannya adalah bahwa ia memindahkan semua beban ke bagian luar kaki.”

“Jadi ketika ia mengikuti dan ia menendang bola – kaki kiri itu mengayun dari kiri ke kanan – sekarang semuanya berjalan ke luar pergelangan kakinya, hampir seperti apa yang terjadi ketika pergelangan kaki Anda terkilir,” jelas dokter tersebut.

Entah benar atau tidak apa yang dijelaskan oleh sang Dokter, yang pasti dia menyertakan bukti berupa gambar lambat pergerakan Messi saat melepaskan tendangan bebas. Dan memang pada gambar tersebut, Kaki Messi tampak seperti keseleo setelah menendang bola.

Adapun, Messi sendiri sudah mengoleksi 718 penampilan bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 627 gol dan 261 assist. Tak heran jika pemain berusia 32 tahun itu masih jadi andalan sampai sekarang.