Eks pelatih Adam Lallana di Southampton, Nigel Adkins menyarankan gelandang Timnas Inggris tersebut untuk hengkang dari Liverpool jika ingin karirnya selamat.

Adam Lallana merupakan salah satu rekrutan Liverpool di era Brendan Rodgers. Sang pemain dibeli dari Southampton pada musim panas tahun 2014 silam. Sejak saat itu, gelandang Inggris itu sudah membuat 178 penampilan di semua ajang untuk The Reds.

Sebenarnya, Adam Lallana kerap jadi andalan di lini tengah. Performanya juga terbilang sangat apik. Hanya saja, keberuntungan tak memihak kepada sang pemain. Dia sering kali ditimpa cedera dan akhirnya jarang bermain dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kondisi tersebut memaksa klopp mendatangkan gelandang lainnya, dan Lallana pun kian tersisih. Bahkan musim ini, pemain berusia 31 tahun hanya bermain 3 kali sebagai starter di ajang Premier League.

Tapi kontribusinya tetap terlihat, salah satunya saat mencetak gol penyeimbang melawan Manchester United dalam hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada bulan Oktober lalu di ajang Liga Inggris.

Meski demikian, Nigel Adkins yang pernah menangani Lallana pada periode 2010 sampai 2013 di Southampton mengaku cukup sedih melihat kondisi sang pemain saat ini.

“Dia salah satu pemain favorit saya. Dulu saya memiliki kesempatan untuk menjadi manajer di Southampton dan Adam Lallana adalah cahaya yang bersinar.”

“Sangat antusias, sangat menular, seorang pemuda berbakat yang sangat terampil yang senang bekerja setiap hari. Dia pemain yang berbakat dan penting dia bermain. Dia sering keluar dari skuad, dia hanya pemain terpinggirkan di Liverpool sekarang dan itu memalukan.” kata Adkins kepada Sky Sports News.

Sekarang ini, kontrak Lallana di Liverpool hanya tersisa sampai bursa transfer musim panas mendatang. Belum ada kejelasan mengenai kontrak baru.

Namun, Adkins menyarankan agar gelandang Inggris tersebut lebih baik pergi dari Anfield jika ingin mendapat kesempatan bermain reguler.

“Ini karir yang singkat dan Anda harus bermain, Anda harus pergi dan bermain. Jadi tidak masalah ke mana dia pergi bagi saya, selama Anda melihat dia bermain sepak bola, karena dia menghibur Anda, dia menarik untuk ditonton, dia bergerak ke kiri dan bergerak ke kanan.” Tandasnya.