Hasil imbang yang didapat Manchester United kala bertandang ke markas Everton tak luput dari blunder fatal yang dilakukan David De Gea. Bahkan, salah seorang legenda klub Roy Keane turut mengkritisi habis performa sang kiper.

Seperti diketahui, Manchester United memainkan Matchdays ke-28 Premier League di Goodison park pada Minggu (01/03). Berhadapan dengan tuan rumah Everton, Setan merah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Dominic Calvert-Lewin.

Proses terjadinya gol pertama tersebut tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan penjaga gawang David De Gea. Kiper Spanyol menahan bola terlalu lama.

Alhasil, Calvert-Lewin memiliki kesempatan untuk mendekati sang kiper dan berupaya mengambil alih bola. De Gea berusaha mengumpankan bola ke rekan terdekat, sayangnya bola malah memantul ke Calvert-Lewin, alhasil masuk ke gawang sendiri.

Apa yang dilakukan De Gea lantas memancing komentar dari berbagai pihak, termasuk diantaranya legenda MU, Roy Keane. Eks Kapten Setan Merah bahkan tampak sangat emosi melihat tayangan ulang blunder tersebut.

“Entah saya sebagai seorang pemain atau manajer, saya akan menghabisinya. Apa yang ditunggu De Gea? Ini gila. Hampir ada sedikit kesombongan baginya. Saya akan menggantung dirinya di paruh waktu. Tidak ada alasan,” tegas Keane kepada Sky Sports.

Untungnya Bruno Fernandez berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, kali ini Roye Keane justru mengkritik Jordan Pickford selaku kiper Everton.

Dalam proses gol tersebut, Bruno Fernandez melepas sepakan keras mengarah ke gawang, tapi laju bola melengkung membuat Pickford gagal mengantisipasi. Keane enggan mendengar alasan tersebut.

“Saya tidak ingin mendengar bahwa bola itu bergerak. Tentu saja itu bergerak, seseorang menendangnya! Intinya dengan Pickford … Saya tidak perlu melihat statistiknya. Saya tahu ia bukan penjaga gawang yang bagus. Ia tidak sanggup melakukannya.” Tandasnya.

Adapun, pertandingan tersebut sendiri pada akhirnya berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Manchester united sendiri yang mengantongi satu poin tetap berada di peringkat ke-5 pada klasemen sementara.

Mereka juga tetap terpaut tiga poin dari Cheslea yang berada di empat besar.