Erling Braut Haaland benar-benar memukau meski bermain untuk klub baru, Borussia Dortmund. Dua gol yang dilesatkannya ke gawang Paris Saint-Germain membuat remaja asal Norwegia tersebut kini sudah mengoleksi 10 gol di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Seperti diketahui, pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim dingin Januari lalu. Yang bersangkutan langsung jadi andalan di lini depan, dan kembali diturunkan sebagai starter saat Dortmund bersua dengan PSG dinihari tadi.

Ya, Wakil Bundesliga Jerman berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Selasa (19/02). Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, tuan rumah Borussia Dortmund berhasil memecah kebuntuan di babak kedua.

Adalah Erling Haaland yang sukses membuka keunggulan Die Borussen lewat sontekan ringan. PSG kemudian membalas lewat gol Neymar pada menit ke-75. Tapi dua menit berselang, pemain muda Norwegia tersebut berhasil mencetak gol lagi untuk membawa Dortmund kembali unggul.

Dortmund akhirnya menang dengan skor akhir 2-1, dan kemenangan ini berarti spesial bagi erling Haaland. Pasalnya dengan tambahan dua gol tadi dia kini sudah mengoleksi 10 gol di ajang Liga Champions Eropa musim 2019/20.

Fakta inipun ditanggapi senang oleh sang pemain, hanya saja dia merasa pantang untuk merasa puas dengan catatan tersebut.

“Saya senang dengan gelar Man of the Match yang saya dapat, tetapi saya merasa masih bisa berbuat lebih baik lagi. Saya harus bermain baik di level ini, bekerja keras untuk lebih baik lagi,” kata Haaland dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut, Haaland menegaskan bahwa yang terpenting adalah kemenangan Borussia Dortmund. Diapun meminta rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri, karena masih ada leg kedua di markas klub Prancis.

“Hasilnya masih berbahaya, karena PSG punya tim yang sangat kuat dan mereka bisa peluang lolos pada leg kedua,” kata Erling Haaland.

Adapun dengan catatan 10 gol tersebut, Erling Haaland kini bersanding dengan Robert Lewandowski sebagai top skorer sementara Liga Champions Eropa musim ini.