Jendela Transfer musim Dingin tahun ini telah resmi dibuka, diklaim bahwa sejumlah raksasa Eropa akan melepas beberapa pemain mereka pada kesempatan ini, termasuk diantaranya raksasa Premier League, Manchester United. Bahkan, diyakini bek Argentina, Marcos Rojo akan jadi pemain pertama yang meninggalkan Old Trafford pada januari 2020 ini.

Sebenarnya, Manchester United sudah melakukan ‘cuci gudang’ sejak bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta manajemen klub untuk melepas para pemain yang memang tak cocok dengan skemanya, seperti Ander Herrera, Romelu Lukaku, Chris Smalling sampai Alexis Sanchez.

Nah, manajer asal Norwegia tersebut dipercaya akan kembali melakukan hal serupa pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini. Ada beberapa pemain yang bakal dilepas demi memberikan ruang kepada para pemain muda setan merah. Manchester Evening News mengklaim bahwa sudah ada satu pemain yang bakal pergi dari Old Trafford. Ia adalah bek United, Marcos Rojo.

Laporan yang sama mengklaimn bahwa sebenarnya pemain Tim Nasional Argentina tersebut harusnya sudah dilepas klub pada bursa transfer musim panas kemarin. Sang pemain juga sempat memantapkan niatnya untuk hengkang setelah hanya mencatat 9 penampilan dibawah arahan Ole Gunnar Solskjer.

Dengan situasinya yang masih sama di paruh pertama musim ini, Rojo diberitakan sudah meminta ijin kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk hengkang pada Januari 2020 ini dengan tujuan mendapatkan menit bermain lebih banyak. Rojo sendiri diberitakan memiliki berapa tawaran di bulan Januari nanti.

Salah satunya datang dari tim papan tengah Premier League, Everton. Bahkan, klub yang kini ditangani Carlo Ancelotti tersebut sudah menghubungi pihak Manchester United terkait dengan kemungkinan transfer Rojo. Selain Everton, ada PSG yang dirumorkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Argentina tersebut.

Akan tetapi, mantan pemain Sporting Lisbon itu diyakini bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Old Trafford pada januari 2020 ini. Nama-nama seperti Nemanja Matic, Phil Jones dan Ashley Young juga diyakini akan hengkang sebelum paruh kedua musim ini bergulir.