Karim Benzema sepertinya akan menetap lebih lama di Santiago Bernabeu, pasalnya baru saja turun laporan yang mengklaim bahwa penyerang asal Prancis tersebut akan mendapatkan kontrak baru dari pihak Real Madrid.

Sebenarnya, selama tiga musim belakangan ini perjalanan karir Karim Benzema di Real Madrid terbilang penuh cobaan. Ia sempat kesulitan untuk mencetak gol bahkan sampai diisukan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu. Akan tetapi, karirnya di musim 2019/20 ini terbilang berbanding terbalik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Sang striker kini menjadi salah satu andalan di lini serang Los Blancos arahan Zinedine Zidane, dan sejauh ini kabarnya pihak manajemen Real Madrid begitu puas dengan performa mantan pemain Lyon tersebut. Karena alasan itulah mereka diyakini akan memberikan tawaran kontrak baru untuk striker 32 tahun tersebut.

Real Madrid ingin memperbaharui kontrak Benzema karena kontraknya saat ini akan segera berakhir di Santiago Bernabeu. Sebagai informasi, saat ini Karim Benzema memang masih terikat kontrak di Real Madrid. Tapi kontrak tersebut hanya akan menahannya sampai tahun 2021 mendatang. Artinya, tinggal satu setengah tahun lagi.

Dilaporkan bahwa tim pelatih Real Madrid masih enggan berpisah dengan Karim Benzema, kendati klub sudah memiliki sosok Vinicius Jr. Untuk itu mereka meminta manajemen Real Madrid untuk segera memperpanjang kontrak Benzema. Menurut laporan tersebut, manajemen Real Madrid sudah menyetujui permintaan dari tim pelatih dan mereka dijadwalkan akan segera memperpanjang kontrak Benzema.

Striker 32 tahun itu bakal ditawari kontrak jangka pendek. Ia diberikan kontrak dua tahun sehingga ia akan mengabdi sampai tahun 2023 mendatang. Dipercaya bahwa Real Madrid memang sengaja memberikan kontrak jangka pendek, mengingat usia sang pemain sudah tidak muda lagi, sehingga besar kemungkinan performanya akan menurun.

Memang harus diakui bahwa musim ini performa Benzema cukup apik. Ia total membuat 16 gol dan tujuh assist musim ini, di mana ia bersaing dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Besar kemungkinan sang pemain akan kembali diandalkan dalam partai melawan Athletic Bilbao akhir pekan besok.