Salah seorang mantan pemain Chelsea dan Arsenal, Ashley Cole mengakui bahwa sebenarnya dia mendukung pemain belakang, atau pemain lain memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini, akan tetapi dia juga tidak bisa menyangkal bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih jadi yang terbaik sampai saat ini.


Seperti diketahui, Messi pada tahun ini memenangkan Ballon d’Or keenamnya, setelah unggul jumlah voting dari dua kandidat kuat lainnya, Virgil Van dijk dan Cristiano Ronaldo. Adapun Van Dijk sejatinya tampil mengesankan untuk The Reds sejak pindah dari Southampton pada Januari 2018 silam, dia menjadi salah satu pilar utama kesuksesan Liverpool meraih gelar Liga champions Eropa musim kemarin.

Tak heran, banyak pihak yang menilai bahwa sebenarnya Van dijk lebih layak memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini dibandingkan Messi. Bicara mengenai hal tersebut, Ashley Cole sendiri selaku mantan defender, mengaku ingin melihat ada bek lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut sejak terakhir kali Fabio Cannavarro meraihnya di tahun 2006 silam.

Akan tetapi, Ashley Cole menganggapnya sebagai sesuatu hal yang cukup rumit, pasalnya dia juga tidak bisa menyanggah fakta bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Bahkan, menurutnya apa yang dilakukan kedua pemain tersebut setiap pekannya bhukan sesuatu yang normal.

“Ini sulit. Anda menginginkan pemain dengan posisi berbeda untuk diakui kehebatannya di musim tersebut, namun sejujurnya saya ragu karena masih ada Messi dan Ronaldo. Apa yang dilakukan Messi setiap pekan tidaklah normal. Lagi-lagi, hal sama berlaku untuk Ronaldo. Ini tidak mengejutkan saya bahwa Messi memenangkan [Ballon d’Or] namun ya, kita ingin melihat pemain belakang memenangkannya.” kata eks pemain Chelsea itu kepada Omnisport.

Messi sendiri memenangkan gelar tersebut setelah mencatat statistik apik di sepanjang musim 2018/19. Dia mengoleksi 51 gol dari total 50 penampilan di semua ajang untuk Barcelona, serta mempertahankan titel la Liga berkat performa apik tersebut. Sebelumnya, Messi juga memenangkan penghargaan FIFA best Player of the Year, Sepatu Emas Eropa dan Sepatu Emas Spanyol.