Barcelona sepertinya sudah benar-benar terikat dengan bintang Argentina, Lionel Messi. Terbukti dari perkataan Presiden klub baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu, yang menegaskan bahwa raksasa Catalan enggan melepas bintang berusia 31 tahun itu , bahkan sampai pensiun nanti, Messi akan tetap berada di Barcelona.

Setelah Pensiun, Lionel Messi Akan tetap di Barcelona

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak masih berusia 14 tahun. Pemain yang dulunya dikenal sebagai youngster Argentina dengan pesaingnya adalah bintang-bintang elit macam Ronaldinho, Deco, dll, langsung menjelma mejnadi salah satu bintang terbaik dalam sejarah, melihat apa yang sudah dia raih sejauh ini sebagai pemain sepakbola di level klub.

30 trofi sudah dia persembahkan untuk Barcelona, empat diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa. Maka tak heran jika messi disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah. Dan, tak heran juga jika barcelona kemudian menginginkan dia untuk bertahan di klub selama mungkin, bahkan jika perlu, saat sudah pensiun nanti, Messi tetap di Barcelona untuk menjabat sebagai direktur atau peran lainnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Ketika Messi sudah berhenti bermain sepakbola, ia akan tetap berada di Barca. Bagi kami, akan sangat sulit untuk menemukan pemain seperti Messi nantinya. Dia akan tetap dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa untuk waktu yang lama. Sampai saat ini kita belum tahu sampai di mana batasnya,” cetus Bartomeu seperti dikutip Football Espana.

Adapun, Lionel Messi sendiri baru-baru ini telah sepakat untuk kontrak baru di Barcelona,yang mana kontrak baru tersebut bakal mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang.