Mantan Kapten sekaligus gelandang andala Barcelona, Xavi Hernandez , rupanya masih begitu mengharapkan dirinya kembali ke Camp Nou suatu saat nanti, tapi tentu saja tidak dengan format sebagai pemain sepakbola lagi, melainkan sebagai seorang pelatih.

Xavi Hernandez Akui Masih Ingin Jadi Manajer Barca

Seperti diketahui, Xavi Hernandez adalah salah satu legenda sepanjang masa Barcelona yang telah memenangkan begitu banyak trofi juara bagi raksasa catalan tersebut termasuk diantaranya treble Winner di tahun 2015 lalu, atau tepat di tahun terakhirnya bersama dengan Barcelona.

Setelah meninggalkan Camp Nou, Xavi memutuskan untuk terbang ke Qatar dengan menerima pinangan dari Al Sadd. Dua tahun berlalu, Xavi belum juga memutuskan untuk pensiun, namun demikian, dia tetap mengaku memiliki cita-cita unutk menjadik seorang manajer di masa mendatang, dan Barcelona adalah klub yang ingin dia tangani suatu saat nanti.

Meski demikian, sang legenda juga mengakui bahwa bagaimanapun dia harus banyak belajar , menimpa pengalamanya dibidang manajerial dan taktik sebelum kemudian mendapatkan kepercayaan untuk menjadi juru taktik raksasa catalan di masa mendatang.

“Saya ingin menjadi manajer, saya tidak ingin menyembunyikannya, Dan tentunya, saya tidak ingin menyembunyikan fakta bahwa cepat atau lambat saya ingin menjadi manajer Barcelona.”

“Namun pertama, saya harus belajar dan itu tidak bisa dilakukan dalam sebulan, dua, atau tiga bulan, namun bertahun-tahun. Untuk bisa melatih Barcelona, anda harus bisa melatih dengan amat, sangat baik. Namun seperti yang saya bilang, mimpi saya suatu hari nanti adalah berada di bench Barca sebagai manajer.” tutur Xavi menurut Sport.

Adapun, Barcelona sendiri mempekerjakan Ernesto Valverde untuk menukangi tim utama mereka musim depan. Manajer bersia 53 tahun tersebut akan menggantikan Luis Enrique yang memilih untuk mengakhiri kontraknya bersama dengan BArcelona.