Tersedianya gelandang Internasional Kolombia, James Rodriguez, di bursa transfer musim panas tahun ini membuat sejumlah klub raksasa Eropa saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan kontrak eks Porto tersebut. Bahkan kabarnya, rival abadi Madrid, Barcelona juga siap turun dalam perburuan James, benarkah demikian ?

Barcelona Dipercaya ikut Berburu James Rodriguez

Sebagaimana diketahui, James yang telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak tahun 2014 silam sejauh ini berhasil mengecap trofi-trofi bergengsi bersama los Blancos, termasuk dua diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa. Namun, minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan membuat sang pemain tidak akan kembali mempertimbangkan kemungkinan bertahan di Santiago Bernabeu musim depan.

Tersedianya James di bursa transfer musim panas tahun ini dipercaya sebagai rahasia umum. Tim-tim papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United , Arsenal dan Inter Milan diyakini akan siap bersaing untuk menggaet james di kesempatan transfer tahun ini. Persaingan akan terlihat lebih menarik, karena baru saja terdengar kabar bahwa Barcelona juga akan ikut turun dalam perburuan tersebut.

Seperti dilansir AS, Barca menyasar James karena dipandang sesuai dengan kebutuhan tim musim depan. Beroperasi sebagai gelandang serang, kapten Timnas Kolombia itu bisa jadi pembantu sempurna untuk trio MSN. Selain itu James juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang dan winger, yang akan menambah nilai kegunaannya di Blaugrana nanti.

Meski begitu, jika akhirnya James memutuskan hijrah ke Barca, maka dirinya harus siap dicap sebagai pengkhianat. Karena transfer pemain dari Madrid ke Barca atau sebaliknya, selalu ditentang keras oleh suporter kedua kubu.

Menurut kabar yang terdengar, Real Madrid sendiri telah menyematkan klausul pelepasan senilai 60 sampa 70 Juta Euro kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.