Terlepas dari trofi Supercoppa Italia yang mereka menangkan di awal musim, Montella merasa target Rossoneri musim ini sudah tercapai, meskipun timnya harus bermain di pentas Liga Europa. Tak lupa, eks pelatih SAmpdoria berterima kasih kepada seluruh elemen klub.

Montella Bangga Dengan Musim Pertamanya di Milan

AC Milan berhasil memastikan tempat di enam besar klasemen akhir Serie A Italia musim ini, selepas kemenangan atas Bologna pada Giornata ke-37. terkait dengan posisi yang sebenarnya tidak pantas untuk klub dengan sejrah besar seperti AC Milan, pelatih Vincenzo Montella mengaku tetap puas dengan pencapaian klub di musim pertamanya.

Seperti diketahui, Pada laga kontra Bologna di San Siro, tim tamu sempat membuat I Rossoneri frustrasi, sebelum Gerard Deulofeu memecah kebuntuan di menit ke-68, yang dilanjutkan gol dari Keisuke Honda serta Gianluca Lapadula untuk mengunci kemenangan 3-0.

Nah, tambahan tiga poin tersebut membuat AC milan dipastikan finish pada posisi ke-6 di klasemen akhir nanti, meski dalam laga terakhirnya nanti Rossoneri telan kekalahan. Dengan posisi di peringkat ke-enam, AC Milan secara otomatis melangkah ke ajang Liga Europa musim depan dengan lebih dulu melalui babak kualifikasi.

Memang, hasil seperti ini belum terlalu dibanggakan karena sejarah besar dari klub itu sendiri. Namun demikian, manajer Vincenzo Montella mengaku tetap bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, raihan musim ini adalah salah satu yang terbaik dibandingkan musim-musim sebelumnya, dan merupakan target klub sejak awal.

“Saya sangat puas. Kami meraih seluruh target dari awal tahun, Prioritas kami adalah menembus Eropa dan kami berhasil melakukannya. Sayangnya di Coppa Italia, kami kalah dari Juventus. ”

“Saya senang dan berterima kasih kepada semua orang. Kepada fans juga, yang berada di belakang tim ini. Saya memiliki sedikit pengalaman di Liga Europa. Kami akan duduk bersama dan membuat keputusan dengan tenang,” tutur mantan bos Fiorentina ini usai laga.