Berita Bola Sbobet – Eden Hazard, adalah pesepakbola asal Belgia yang saat ini merumput bersama klub Inggris, Chelsea. Sejak di datangkan dari Lille beberapa tahun silam, nama Hazard kian melambung karena aksi gemilangnya diatas lapangan. Jadi tidak heran jika dikabarkan diminati oleh klub-klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid.

Di bawah asuhan pelatih baru, Antonio Conte, Hazard seakan kembali menemukan sentuhannya yang musim lalu hilang seiring dengan penampilan buruk Chelsea.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan profil dan perjalanan karir Winger 25 tahun tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Nama Lengkap : Eden Michael Hazard
Nama Akrab : Hazard
Tanggal Lahir : 7 Januari 1991
Tempat Lahir : La Louviere, Belgia
Tinggi Badan : 1.73 m
Posisi Bermnain : Gelandang
Klub Saat ini : Chelsea
Nomor Punggung : 10

Sekilas perjalanan karir Eden Hazard :

Eden Hazard memulai karir sepakbolnya bersama Klub Perancis, Lille, pada 2007 silam. Kala itu, ia muncul sebagai pemain muda potensial lewat aksinya dilapangan. Tak heran jika ia diminati oleh sejumlah klub besar Eropa. Selama lima musim bersama Lille, ia mengoleksi 147 caps dan mencetak 36 gol.

Pada Juni 2012, Hazard akhirnya jatuh kepelukan The Blues Chelsea dengan nilai transfer 32 juta poundsterling. Tak butuh waktu lama bagi Hazard untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain Inggris. Ia pun langsung menjadi andalan Chelsea.

Bersama Chelsea setidaknya ia telah mengecap satu gelar Premier League dan Europa League, dan sejauh ini telah mengemas 143 caps dan mencetak 43 gol untuk Chelsea.

Sementara karirnya di Timnas Belgia berawal pada 2008 lalu, ia juga masuk dalam skuad Belgia yang berlaga di Piala Dunia 2012 dan Euro 2016 lalu. Sejauh ini ia telah mengoleksi 70 caps dan mencetak 14 gol untuk Negaranya.